Minggu, 22 Februari 2015

Merawat karpet

Sebanyak tidak berubah fashion untuk desain interior, namun tidak ada tren tidak bisa benar-benar membuang dari rumah karpet mereka. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh ketidaksempurnaan desain bangunan dan buruknya kinerja pelayanan publik: karpet di dinding dan lantai meningkatkan isolasi suara yang sangat baik dan memberikan kontribusi pada konservasi panas di kamar.

Namun, banyak ibu rumah tangga modern menyadari fakta bahwa jika Anda tidak peduli untuk karpet benar, kerusakan dari penggunaan cepat besar daripada manfaatnya. Oleh karena itu, mari kita lihat, cara merawat karpet rumah Anda.


Rumah Karpet

Bahkan jika keluarga Anda terdiri eksklusif dari Rapi, jangan biarkan diri Anda runtuh ke lantai dan berjalan di sekitar rumah di sepatu, karpet di ruang tamu masih perlu dibersihkan setidaknya sekali seminggu. Prosedur ini mirip dengan gym untuk tidur siang, di samping itu, itu akan memungkinkan Anda untuk aman melindungi karpet dari mengunjunginya larva ngengat.

Pembersih karpet tradisional dilakukan dengan vacuum cleaner - mudah dan cukup nyaman. Cobalah untuk melengkapi vacuum cleaner Anda tidak sikat yang sangat kaku dan tidak pernah menggunakan vakum ini terhadap tidur - sehingga Anda dapat memicu "botak" karpet.
Kadang-kadang vacuum cleaner tak berdaya - Anda perlu menggunakan pembersih kering atau basah khusus dalam lingkungan perumahan.

Dry pembersih karpet dalam kondisi perumahan membantu untuk mengatasi dengan bintik-bintik minyak atau lapisan. Untuk melakukan hal ini, merata taburi di atas karpet garam meja halus, yang setelah beberapa menit akan perlu untuk menyapu dengan sapu dicelupkan ke dalam air panas bersih. Menghilangkan residu garam dengan vacuum cleaner.
Basah pembersih karpet di rumah biasanya dilakukan dengan menggunakan alat khusus di gudang bahan kimia rumah tangga - "Kovrin", "Cinderella", "Vorsin", "Umka" dan mitra asing mereka. Pilih cara memperhitungkan jenis karpet dan kotoran dan tidak mencoba untuk menggantikan cara khusus deterjen dangkal - dari dia di karpet tetap menjadi plak lengket menyenangkan. Proses pembersihan basah biasanya mengikuti - yang dipilih berarti menyimpang menjadi busa padat dan merata di seluruh karpet. Beberapa menit kemudian itu dihapus dengan kuas, dan kemudian "membersihkan" penyedot debu.
Pembersih karpet luar ruangan

Dari waktu ke waktu karpet perlu udara segar - beberapa cukup ventilasi, tetapi lebih baik untuk menggabungkan mereka dengan prosedur yang lebih serius.

Mengetuk . Embossing karpet direkomendasikan hanya dari sisi yang salah - jadi kurang cenderung menyebabkan kerusakan serius pada tumpukan. Selain itu, beater seharusnya tidak sulit, dan setelah selesainya diperlukan karpet lembut obmesti (sebaiknya herbal) sapu prosedur. Jika wormwood ini, itu akan menjadi langkah pencegahan yang sangat baik, mencegah "kolonisasi" dari hama karpet.
Membersihkan salju . Musim dingin - waktu yang tepat untuk membersihkan karpet. Berbaring di atas tumpukan salju dan mengalahkan pemukul. Setelah prosedur, biarkan karpet benar-benar kering dan prom?rznut luar - menggantungnya di support.
Binatu tikar . Banyak wanita di musim panas mencuci karpet di jalan-jalan - Anda dapat mengikuti contoh mereka. Anda akan membutuhkan deterjen, nyaman, tetapi tidak sikat paksa kaku dan banyak air: pertama, karpet harus benar-benar basah, dan setelah mencuci - cermat membasuh bubuk.
Ingat bahwa musuh utama karpet - kelembaban, jadi jangan lupa untuk benar-benar kering karpet sebelum Anda meletakkan mereka di tempat biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar